Selasa, 09 Oktober 2018

Inilah 5 Tips Terbaik Buat Artikelmu Semakin Bagus dan Menarik

Inilah 5 Tips Terbaik Buat Artikelmu Semakin Bagus dan Menarik

Halo writers! Kalian suka nulis pasti sering bertemu beberapa problem seperti stuck ide, bosan, sampai pegal karena mantengin layar komputer? Rajin nulis boleh tapi jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan tubuh ya writers. Ada pepatah mengatakan didalam tubuh yang baik tercipta pikiran yang positif. Jadi kalau kalian merasa mumet, dan tidak ide untuk nulis, cobain deh 5 tips ini.
Dijamin kemampuan menulis kalian akan kembali seperti sediakala!


1. Makan teratur
Ini penting loh guys, karena kalau kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian akan mudah terserang penyakit. Kalau sudah sakit, dalam menulis artikel perhatikan 5 hal penting ini kalian tidak akan fokus dalam menulis! duh jangan sampai deh ya. Selain makanan, jangan lupa untuk menambah nutrisi dengan susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian sudah ternutrisi dengan baik, pikiran pun jadi segar sehingga tangan kalian dengan lihai mengetik lagi deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah penting guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya akan mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu apabila kurang tidur, otak kalian akan lemot untuk menerima dan mencerna suatu informasi. Walah kalau begini bahaya ya guys, niat begadang untuk menyelesaikan deadline malah jadi masalah baru karena sulit untuk menyalurkan ide untuk menulis. Sehingga bisa telat deadline! What an irony! Inget ya guys, tidur itu penting asalkan jangan berlebihan yah, nanti tugas nya tidak akan selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang cukup sangat membantu kita agar tetap fresh dalam mengerjakan berbagai kegiatan sehari-hari. Selain itu dapat melatih kedisiplinan, me-manage waktu dan membuat tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan rutin agar dampaknya bisa dirasakan. Apabila olahraga bolong-bolong dampaknya tidak akan maksimal. Suatu kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus akan melatih kedisiplinan kita guys.

Kalo manage waktu? Yap, olahraga memerlukan waktu yang tidak sebentar meskipun bisa dilakukan dengan singkat. Tetapi kawan-kawan writers setelah olahraga tubuh terasa lelah bukan? Nah biasanya
istirahatnya ini yang bikin lama guys. Jadi dengan olahraga kita juga dilatih untuk mengatur waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan melakukan aktivitias lain. Terakhir, pastinya olahraga membuat tubuh sehat. 

Tubuh yang sehat akan tahan melawan penyakit, apalagi musim sekarang itu sedang pancaroba, kadang hujan kadang panas, sulit ditebak deh! nah biasanya musim begini tuh banyak yang terkena penyakit seperti flu, demam dan batuk. Kalo udah sakit kan jadi tidak fokus dalam menulis bukan? Oleh karena itu osobat writers jangan sampai bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kita wajib untuk membaca berbagai sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan pengetahuan dan informasi kita semakin bertambah. Sehingga tulisan artikel yang dibuat tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo ada seorang writer yang mengulas tentang informasi yang ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi bisa menjadi hal yang membantu kita untuk menemukan ide menulis. Dengan rekreasi ketempat yang berbeda, atau liburan ke tempat yang menyenangkan membuat pikiran kita rileks sehingga ide yang ada di kepala terasa segar dan membantu kita untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi bisa berdampak positif karena mempererat hubungan sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, kecuali dompet kalian tebal hihi.

Sekian 5 tips untuk membantu kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, karena pada dasarnya menulis itu ngga sulit kok, mungkin ada yang salah pada diri sendiri karena kurang memperhatikan tubuh kita. Selamat menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar