Selasa, 09 Oktober 2018

Dalam Menulis Artikel Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Dalam Menulis Artikel Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Sebuah artikel merupakan nyawa berasal dari sebuah website maupun blog. Jika anda memiliki sebuah website dan inginkan menyampaikan Info berasal dari website tersebut dibutuhkan 5 hal penting agar lebih handal menulis artikel sebuah artikel. Tanpa ada artikel yang baik, Info tidak akan tersampaikan dengan baik. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menulis sebuah artikel.


1. Mempertimbangkan konten dan keyword
Era digital layaknya pas ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memasarkan websitenya supaya ramai pengunjung dengan cara menempatkan kata kunci. Kata kunci ini mutlak didalam mesin pencarian, semisal google, yahoo, bing dan sebagainya. Efek negatifnya adalah kebanyakan website selanjutnya cuma mementingkan kata kunci search engine, dan luput akan konten isikan artikel. Sehingga artikel yang dibikin merasa datar, tidak informatif dan sebagainya.

Hal selanjutnya sudah pasti tidak benar besar, mestinya artikel punya isikan dan konten yang berbobot, bukan mengejar kuantitas pengunjung yang mengklik situs website. Pengunjung juga menyadari apabila website selanjutnya hanya menyediakan artikel yang tidak menarik. Sehingga kedua hal ini perlu berjalan beriringan ibarat dua segi mata koin.

2. Informatif, bukan sekadar tulis
Sebelum menulis artikel, tersedia baiknya penulis lakukan research atau meneliti sebuah konten yang inginkan ditulis. Hal ini punya tujuan supaya tulisan artikel terbebas berasal dari Info palsu (hoax) ataupun plagiarisme. Jangan sampai berlangsung si penulis mengakibatkan artikel berasal dari Info palsu atau hoax. Hal ini sudah pasti akan merugikan pembaca, dan berdampak kepada jasa buat artikel gara-gara isikan tulisannya tidak bisa dipercaya.

3. Gaya tulisan menunjukan mutu penulis
Anda pasti tidak asing apabila tersedia seseorang yang mengagumi suatu karya penulis. Contohnya fans novel Harry Potter, mereka benar-benar mengagumi novel selanjutnya dan penulisnya J.K Rowling gara-gara cerita yang disampaikan benar-benar seru dan mengasyikkan untuk dibaca. Hal tersebut sama di didalam penulisan artikel. 

Gaya tulisan anda akan mempengaruhi pembaca anda, supaya penulis benar-benar disarankan untuk sering berlatih hingga terhadap titik ia menemukan jati dirinya didalam dunia tulis-menulis. Pembaca pun tanpa dicari akan datang sendiri untuk membaca tulisan kita.

4. Perhatikan penulisan berdasarkan EYD
Artikel yang baik sudah pasti harus sesuai dengan ejaan kata penulisan yang benar. Kesalahan umum layaknya ini sering kali dihadapi oleh penulis. Oleh karena itu alangkah baiknya si penulis memperluas kosa kata mereka. bisa lewat KBBI online maupun membaca bermacam artikel yang berbeda. Selain itu, menghindari kata-kata yang tidak baku, tapi hal ini terkait tema artikel yang dibuat. 

Apabila tersedia kata atau kata-kata yang unik atau asing, diberi gaya italic atau tanda (*) untuk mengimbuhkan penjelasan lebih lanjut. Karena artikel bisa memuat tulisan informatif dan hal selanjutnya merupakan hal yang baru bagi pembaca. Contohnya “masyarakat Purwokerto sangat menyukai makan tempe mendoan*. *mendo didalam bhs banyumas artinya lembek” kurang lebihnya layaknya itu.

5. Menyisipkan tautan internal yang tepat
Setelah artikel memenuhi 4 poin diatas, maka langkah seterusnya adalah mem-posting sesuai atura SEO. Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah optimalisasi kata kunci didalam artikel yang dibikin supaya mesin pencari dengan enteng menemukan sebuah artikel. Sehingga penulis artikel lebih-lebih untuk platform website maupun blogspot harus menyadari sistematika penulisan SEO.

Itulah 5 hal yang harus anda perhatikan didalam menulis sebuah artikel. Apabila artikel mu memenuhi 5 poin diatas, sudah pasti mesin pencari dan pembaca bisa menilai sendiri artikel yang anda bikin berkualitas atau tidak. Ada langkah lain untuk anda yang meniti usaha online, anda bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Menggunakan jasa tersebut membantu anda untuk menghemat pas dan memelihara website milikmu agar selalu hidup dan kaya akan konten informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar